IPTEK BAGI PELAJAR


• IPTEK BAGI PELAJAR 

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di dunia semakin marak terdengar, di antaranya yang sering kita dengar atau sering kita gunakan sekarang yaitu seperti adanya handphone, komputer, televisi, internet dan masih banyak lagi yang dapat kita jumpai. 

Dengan adanya perkembangan IPTEK seperti media massa sekarang memudahkan para pelajar dan guru dalam melakukan proses pembelajaran. Para pelajar dapat dengan mudah mengakses materi-materi yang tidak ada dalam buku. Selain itu dengan perkembangan media massa yang semakin maju pembelajaran pun dapat kita lakukan dengan cara online, dimana guru dapat dengan mudah memberikan materi tanpa harus menjelaskan secara langsung kepada siswa siswinya. 


Disisi lain juga dengan adanya teknologi yang semakin canggih membuat guru dengan mudah memberikan pengumuman kepada siswa tanpa menunggu hari esok. 

Selain memberikan hal positif bagi para pelajar, perkembangan teknologi juga dapat memberikan dampak yang negatif bagi pelajar. Mereka akan mudah lalai karena asik sendiri dengan dunia mayanya. Rasa malas pun akan hadir karena mereka menyepelekan waktu. 

Akan ada oknum-oknum yang menyalahgunakan teknologi dengan membuat situs tidak terdidik yang dapat dengan mudah diakses oleh pelajar. Hal itu akan membuat generasi kini semakin hancur karena pengaruh hal negatif tersebut. Dengan semakin maraknya kenakalan remaja perilaku para remaja pun semakin hari akan semakin pudar karena tergerus oleh teknologi, seperti akan memudarnya etika remaja pada orang tua, nilai kegotong royongan, tolong menolong dan masih banyak lagi. 

Untuk menghindari hal-hal negatif dari berkembang nya teknologi maka peran sebagai orang tua dapat membatasi atau mengawasi penggunaan media massa oleh para remaja, perbanyak sosialisasi, berusaha menghindari hal-hal yang mengarah ke arah negatif, dan selalu gunakan teknologi tersebut sesuai kebutuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Pembuat Web

Profil penemu telepon